Belum Ada Bantuan

Belum Ada Bantuan

PARA nelayan di Kabupaten Kaur tahun 2018 ini jangan terlalu banyak berharap dulu, untuk mendapatkan kucuran bantuan dari pemerintah terutama dalam bidang alat tangkap. Sebab sampai saat ini belum ada alokasi dana yang dikucurkan dari pemerintah pusat atau pun provinsi terkait dengan bantuan alat tangkap.

“Sampai kini belum ada bantuan alat tangkap untuk nelayan dan kita masih nunggu,” kata Kepala Dinas Perikanan Kaur, Edward Heppy S Sos.

Dikatakan Edwar, untuk 2018 ini memang belum ada kucuran bantaun alat tangkap yang akan diberikan kepada nelayan di kabupaten Kaur. Namun tak menutup kemungkinan nantinya di 2019 kembali dikucurkan bantuan yang dapat meringankan nelayan. “Kalau saat ini belum ada bantuan alat tangkap, baik jaring, perahu atau yang lainnya mudah-mudahan nanti di 2019 ada yang dikucurkan lagi,” tuturnya.

Ditambahkannya, sebelumnya memang ada nelayan yang mendapat bantuan sebanyak 18 unit perahu tapi itu bantuan untuk Kabupaten Seluma tahun 2017 yang sudah berada di Kabupaten Seluma. Bantuan yang tidak termanfaat itu dijemput oleh Kaur dari Seluma dialihkan. Sedangkan untuk tahun ini memang belum ada kucuran bantuan dari kementerian ataupun APBD Provinsi.

“Kami minta nelayan bersabar menunggu, mudah-mudahan saja nanti kembali dikucurkan, kepada nelayan kami harapkan untuk mengurus kartu nelayan dan juga asuransi nelayan secepatnya ke Dinas Perikanan,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: